Fashion World by Febrianty Rachma

Pojok Fashion dan Beauty Ala Febri

Tips Memilih Baju Kemeja Putih Untuk Pergi Ke Kantor

By Desember 25, 2017


Cara Pilih Baju Putih, fashionfebri.com, Baju Putih Untuk Ngantor

Yuhuu, ketemu lagi nih temans dalam edisi fashionnya Febri kali ini. So langsung aja nih saya akan membagikan seputar tips atau cara membeli baju kemeja putih untuk pergi ke kantor.  Dikarenakan baju kemeja putih yang dimilikinya sudah rusak di bagian kerahnya. So ide tulisan ini bermula saat saya selesai nemenin suami nyari baju putih yang digunakan ngantor setiap hari rabu. Maklum lah ya, secara sejak ditetapkannya seragam baru bagi PNS di setiap hari Rabu pada pemerintahan Jokowi sekarang, saya pun jadi ikutan sibuk nyiapin baju seragam Putih-Hitam pengganti seragam PDH coklat untuk hari Rabu.

Nah, mungkin bukan cuma saya yang kepikiran nyari seragam putih yang baik dan benar itu seperti apa. Karena saya yakin, ada istri puluhan ribu PNS atau para PNS yang kudhu nyiapin baju putih sebagai seragam wajib bekerjanya hehe. Yukk mari simak, bagaimana cara memilih kemeja putih ala Febri hehe. Yang pastinya setiap orang berbeda-beda dong dalam mempertimbangkannya.

Cara Pilih Baju Putih, fashionfebri.com, Baju Putih Untuk Ngantor
Baju Putih Lama Yang Sudah Rusak Di Bagian Leher

1. 
Tentukan Tempat Membeli Baju 
Nah, pertama putuskan dulu tempat kalian mau beli kemeja dimana. Karena kenyamanan dalam memilih baju itu penting lho, untuk mengatur mood kita supaya tetep happy dan untuk dapatkan baju yang oke sesuai kebutuhan. Kalau saya, biasa milih di Matahari mall aja. Selain adem, bersih, pilihannya banyak dan ada di mall. Jadi setelah belanja bisa tetep family time  sambil ngemall.

2. Tentukan Kegunaan dan Tujuan Membeli Kemeja
Tips selanjutnya adalah kalian tentukan dulu membeli kemejanya untuk kemana dan mau dipakai buat acara apa. Karena beda tujuan dan tempat beda pula dong modelnya meski sama-sama putih. Karena jika kita sudah turun di lapangan, melihat kemeja putih itu banyak banget modelnya yang membuat kita bingung pastinya. 

So karena kali ini kebutuhan dan tujuannya buat ngantor di hari Rabu. Saya pilihkan suami baju yang simple saja modelnya, asal syarat wajibnya harus memakai 2 saku di depan. Karena 2 saku depannya butuh digunakan untuk ngantongin Hengpong dan barang lain yang dibedakan tempatnya.

3. Pikirkan Kenyamanan 
Ini utama sih sebenarnya, karena kenyamanan dalam penggunaan itu penting lho. Jangan sampai karena naksir modelnya dan cocok harganya tapi ga nyaman dipakai. Jadinya mubadzir deh, karena saya pernah ngalamin ini sewaktu belikan kemeja putih buat suami juga di awal peraturan baru ganti seragam duh duh 😆. 

Jadi, pilihlah bahan yang nyaman pastinya. Jangan khawatir, pasti ketahuan kog, saat dipegang bajunya pun kita pasti sudah tahu mana bahan yang nyaman dipakai dan mana yang akan gerah saat digunakan. Kalau saya pribadi suka bahan katun ya, biasanya untuk memastikan tingkatan katun yang baik. Saya pun cuma memasukkan pergelangan lengan saya pada lengan bajunya saja. Simple kan xixi.

4. Tentukan Pilihan Warna Putih yang Diinginkan
Btw sudah pada tahu kan ya kalau kemeja warna putih itu ada tingkatan warnanya. Ada putih tulang dan putih banget hehe. Mau pilih mana nih, atau lebih suka mana jika dipakai. Maka tips ini bisa juga jadi tips selanjutnya ya temans.

5. Bedakan Dengan Koleksi Yang Sudah Dimiliki
Nah, kalau tips ini berkaitan dengan temans yang sudah memiliki baju dengan warna yang sama sebelumnya. Baik berlaku untuk topik kali ini, yaitu kemeja putih dan juga warna lain yang dimiliki teman-teman semua. Seperti kali ini, karena sebelumnya suami sudah punya 2 kemeja putih polos sebelumnya. So sengaja dalam membeli kemeja ini saya mencarikan model yang berbeda dengan koleksi sebelumnya meski sama-sama memakai 2 kantong depan tertutup.  
Cara Pilih Baju Putih, fashionfebri.com, Baju Putih Untuk Ngantor
Model Kemeja Polos Lama Merk Cardinal Jeans Dengan Size XL

Cara Pilih Baju Putih, fashionfebri.com, Baju Putih Untuk Ngantor
Model Kemeja Baru, Dengan Tambahan List Merk Giani Gracio Size M

Tanpa sengaja pas muter-muter lihat kemeja yang memakai list sedikit di bagian dada dengan warna gelap. So langsung saya pun jatuh cinta pada tampilan baju kemeja merk Giani Gracio yang juga berkantung 2 di depan, sesuai request mas bojo hehe.

Kenapa sih model bajunya kalau bisa harus berbeda Feb? iyalah ya, kalau nanti kita pilih model yang sama, dikira doi ga ganti baju dong 😆 karena pakai baju yang modelnya itu-itu saja. 

6. Pertimbangkan Harga
Terkadang kita dihadapkan pada pilihan yang sulit ya kalau ngomongin harga. Ada model dan bahan yang disuka, ehhh giliran lihat harganya ternyata ga bersahabat banget dengan dompet dong pastinya. Atau ada yang harganya bersahabat, ehh model dan bahannya bikin kurang sreg. 

So, kita pun kudhu bijak menyiasatinya ya. Kalau saya ambil harga middle saja, jangan terlalu mahal tapi juga jangan yang murah juga dong. Karena prinsip ada uang ada barang, masih berlaku banget lho temans dalam memilih baju hehe. Jangan khilaf juga meskipun diskon merajalela. 

7. Cobalah Terlebih Dahulu
Tips selanjutnya ala Febri adalah, jangan lupa dijajal dulu ya guys bajunya. Nah salah satu kelebihan jika kita belanja baju di Departement Store adalah diperbolehkannya baju untuk kita coba sebelum dibeli. Pastikan ukurannya sesuai ya dengan badan, karena kalau ukurannya pas. Dipakainya pun akan nyaman dong ya. 

Cara Pilih Baju Putih, fashionfebri.com, Baju Putih Untuk Ngantor

Jangan lupa temans, beda merk itu biasanya berbeda pula lho size nya. Jadi sebaiknya kita bawa calon pemakainya. Jika tidak memungkinkan, bisa ditanyakan kebiasaan memakai size apa. Atau bisa juga membawa kemeja contoh dari rumah yang biasa dipakai, untuk memastikan bahwa ukurannya tepat dan sesuai bentuk ukuran tubuh. 

8. Rawatlah Dengan Baik
Terakhir, setelah baju dibeli dan digunakan sehari-hari. Maka dirawat dengan baik ya. Sebisa mungkin menjemur bajunya dalam posisi dibalik ya temans, dan hindarkan dari matahari secara langsung. Oia, kalau mencuci baju putih dengan menggunakan mesin cuci, jangan lupa untuk mengkancingkan terlebih dahulu ya semua kancing kemeja dengan benar. Dan biasanya saya pun saat menggosok baju putih terlebih dahulu ketimbang menggosok baju yang lainnya. 

Oke, semoga bermanfaat ya tips fashion ala Febri kali ini. Sampai ketemu lagi di edisi fashion yang lainnya. Dan semua ini, bisa disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman ya seperti apa. Oke selamat hunting baju kemeja putih ya, dan bijaklah dalam membelinya. Secara wanita suka khilaf pasti kalau lihat diskonan 😁. 

Oia hampir lupa baju putih kali ini, saya beli dengan harga Rp 179.000 ribu ya setelah mendapat diskon dan mendapat special price. Dan cek juga keberadaan kancing cadangan di bagian bawah baju ya, karena itu akan bermanfaat saat salah satu kancing kemeja kita terlepas dan hilang entah kemana.







You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku tuh paling suka liat org yg pakai kemeja putih, terutama pas suami yg pake, eaa..

    BalasHapus
  2. Iya tuh poin 2 sama. Ade juga pernah beliin buat AF. Eh, dia ga nyaman krn bahannya panas menurut dia. Jadi tu baju ngendep aja di lemari. Jadi mulai skrg kalau beli keperluan dia, ajak orgnya. Kecuali kado.

    BalasHapus