Fashion World by Febrianty Rachma

Pojok Fashion dan Beauty Ala Febri

Lenny Agustin Dalam Buku In Between Colors

By Desember 03, 2017

Buku Lenny Agustin, Perancang Busana

Hallo teman-teman, menjadi seorang wanita pasti merupakan suatu anugrah tersendiri dong buat kita. Secara dengan menjadi wanita, kita bisa memiliki satu kelebihan dalam berbusana. Karena sudah pasti, model bajunya banyak dan tidak hanya itu itu saja. Makanya saya suka mupeng deh, lihat teman-teman yang punya anak cewek. Karena model bajunya bisa dipadu padankan dengan berbagai macam variasi model dan warna hehe, lebih leluasa ketimbang anak cowok yang terbatas pada kemeja, kaos, jaket dan celana 😆.

Kalau ngomongin seputar fashion. Pasti tidak akan ada habisnya ya, apalagi dengan makin berkembangnya tekhnologi yang mendukung budaya di masyarakat. Maka, makin beragam pula model dan macam fashion yang berkembang atas sentuhan tangan unik dari para fashion designer  yang berprestasi. 

Buku Lenny Agustin, Perancang Busana

Banyak nama-nama fashion designer yang ada di tanah air. Dan mereka pasti punya khas dan gaya karakter masing-masing dong. Salah satunya adalah Lenny Agustin. Sosok wanita mungil yang memiliki 3 anak dan menyukai fashion sejak muda ini sukses mengeluarkan produk fashion yang diambil dari namanya sendiri yaitu Lenny Agustin.

IN BETWEEN COLORS
Nah, beruntung deh beberapa hari lalu tepatnya tanggal 23 November 2017 saya bisa ketemuan langsung atas undangan INKRU management. Makanya kesempatan ketemu dengan perancang busana yang tampil nyentrik dengan style dan gaya rambut berwarna yang unik ini tidak akan saya lewati begitu saja dong. Cuss dengan siap siap bawa kamera untuk mengabadikan di setiap momentnya.

Buku Lenny Agustin, Perancang Busana

Ternyata sore itu, saya bertemu dengan wanita yang murah senyum dengan tubuh mungilnya ini. Beliau menyempatkan waktunya untuk berbicang-bincang dan hangout bareng pengunjung Lippo Mall Kemang dengan mengambil tempat Avenue of The Star. Sore hari itu pun pengunjung yang didominasi para wanita baik yang datang sendiri ataupun datang bersama keluarga atau temannya siap menyimak jalannya acara. 


Sambil duduk asyik dan santai dengan angin semilir yang berhembus, saya yang datang ber 3 bersama genk yang suka fashion pun tak ketinggalan ikutan menyimak jalannya acara. 

Sosok Lenny Agustin adalah sosok wanita yang inspiratif, karena bisa memberikan warna baru bagi dunia fashion Indonesia dengan nuansa tradisionalnya. Maka dari itu, penulis berbakat mas Eko Wustuk pun paham dan dapat menangkap celahnya dengan menuliskan sebuah buku yang berisi tentang sosok Lenny Agustin. 

Buku Lenny Agustin, Perancang Busana

Dalam buku bertebal 102 halaman dengan cover berwarna hitam ini pun, sanggup memberikan gambaran bagaimana sebenarnya kepribadian dari Lenny Agustin. Selain saya yang penasaran pasti kalian juga kan? mau tahu kisah perjuangannya kan pasti. Yukk lanjutin bacanya.

  1. Mengawali dengan hobinya yang suka corat coret desain busana sejak kecil, dengan mendadani bonekanya. Hingga berlanjut hingga remaja karena melihat kakak kakaknya yang modis. Beliaupun akhirnya belajar menjahit dan ingin terjun total di bidang fashion. 
  2. Lalu Lenny Agustin memberanikan ikut lomba rancang busana pengantin, dan tak mengira jika desainnya itu menjadi juara 1 sehingga hasil karyanya tayang paling depan menjadi cover sebuah majalah penganten. 
  3. Nah dari situlah, dia mulai dikenal sebagai perancang busana pengantin yang anggun namun tampil dengan modern dan sentuhan yang berbeda.
  4. Memulai dengan show tunggal yang dapat mendobrak stigma tentang fashion di Indonesia yang kemudian dipuji banyak pihak termasuk media massa.
  5. Di buku ini juga dijelaskan nih, bagaimana kehidupan seorang Lenny Agustin dalam menjalani kesehariannya menjadi seorang ibu dari 3 anak. Bagaimana dia mendidik bersama suami. 
  6. Selain itu dalam buku ini juga dishare bagaimana permasalahan mendasar seputar industri fashion Indonesia sejauh ini menjadi hambatan bagi perkembangannya di dunia internasional.
Buku Lenny Agustin, Perancang Busana

Yess, dari acara ini pun saya makin semangat lagi dong dalam berkarir meskipun dari rumah dengan menjadi fulltime blogger, tanpa meninggalkan keluarga. Dan yang pasti tetap bisa menikmati tumbuh kembang si kecil dengan tenang. Setelah sesi sharing, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab maka selanjutnya mbak Lenny Agustin menutup acara sore itu dengan memberikan pesan untuk seluruh wanita Indonesia bahwa :

Wanita, tidaklah perlu memilih antara bekerja atau keluarga. Karena pada dasarnya setiap wanita akan bisa menjaga keluarga dengan tetap bekerja. 

Yukk, semangat ahh Feb, ikutin semangatnya mbak Lenny Agustin yang sudah sukses dengan dunia fashionnya. Dan kini seperti yang kita tahu, doi sukses lho punya 4 line yang berbeda sasarannya. Ada brand Lenny Agustin, Lenny Agustin Bridal, Lennor dan juga Waw. Belum lagi masih ditambah hasil karyanya dalam bidang fashion lainnya seperti Hairpiece, Accessories, Origami, Ornaments, bag dan shoes.

Intinya sukses deh buat mbak Lenny Agustin, tetap menginspirasi ya. Dan ditunggu hasil karya selanjutnya. Oia terimakasih temans sudah membaca reportase acara seputar fashion kali ini. Sampai ketemu lagi di tulisan febri selanjutnya terkait dengan fashion dan beauty ya.


Buku Lenny Agustin, Perancang Busana














You Might Also Like

4 komentar

  1. Kalau lihat hasil karya unik seperti orang nya, ceria, dan perjalanan panjang jadi desainer sukses yg harus melewati jalan yang berliku. Banyak inspirasi kalau baca buku ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya inspiratif banget ya mpo, layak kalau sekarang beliau mendapatkan nama besar karena perjalanan yang ga gampang dijalaninya.

      Hapus
  2. Gw aja mikir blm tentu mampu jlnin perjuangan seperti yang mba Lenny lalui ketika hrs kuliah sambil mengurus baby dan tetap berkarya..patut dicontoh yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu bener banget mbak, inspiratif ya perjuangannya untuk meraih sukses sampai saat ini

      Hapus